Dua Saham IPO CRSN dan MAHA, Cukup Menarik!

Perkembangan dunia usaha di Indonesia akhir-akhir ini cukup menarik untuk disimak, perkembangan ini memiliki banyak indikator yang bisa dijadikan acuan, salah satunya adalah tingkat kuantitas perusahaan yang akan melakukan IPO saham (Initial Public Offering, Penawaran Umum Perdana) pada sebuah perusahaan.

Dua Saham IPO CRSN dan MAHA

Bagi kalian terutama cuan army yang mengincar sumber cuan instant di dunia saham, bisa memanfaatkan dengan cara masuk atau beli saham IPO yang “subur” untuk kalian tanam saham dalam jangka pendek.

Dua Saham Menarik Bulan Juli Ini

Di antara sekian banyak perusahaan tbk yang akan melakukan IPO tahun ini (baca : bulan Juli ini), ada 2 perusahaan yang menurut admin sangat menarik untuk diikuti IPO nya, di bawah ini admin akan jelaskan hal-hal atau penyebab yang “mengharuskan” admin untuk “terpaksa” mengatakan bahwa 2 saham IPO ini menarik untuk diikuti.

Dua calon penghuni IHSG ini salah satunya adalah saham yang bergerak di bidang pertambangan atau tepatnya penyangga atau pendukung usaha pertambangan atau tepatnya jasa angkut hasil galian tambang (batu bara) yaitu saham dengan kode MAHA (PT Mandiri Herindo Adiperkasa Tbk) dan satunya lagi adalah PT Carsurin Tbk dengan kode emiten CRSN sebuah perusahan tbk yang bergerak dibidang layanan jasa sertifikasi, pengetesan, dan inspeksi (sederhananya kalau kalian punya usaha tambang batu bara lalu menemukan lahan yang memilki kandungan batu bara maka kalian butuh orang yang melakukan pengetesan berapa kadar cadangan batu bara yang ada di lahan tersebut, nah inilah yang menjadi “kerjaannnya” PT Carsurin ini).

Indikator Dua Saham Ini Layak Koleksi

Hasil IPO untuk Capex dan Opex (capital expenditure, Operational Expenditure: dialokasikan untuk modal usaha)

Termasuk untuk membeli alat-alat berat yang menunjang berjalannya usaha masing-masing dari dua perusahaan ini (CRSN untuk membeli dan membangun laboratorium baru dan MAHA dana IPO akan dipakai untuk beli truk pengangkut yang menunjang perkembangan unit usaha pengangkutan hasil galian tambang).

Dan tak ada dari dua perusahaan ini yang akan menggunakan hasil penjaringan IPO untuk membayar liabilitas atau bayar utang yang biasanya menjadi salah satu indikasi suatu perusahaan IPO yang tidak menarik diikuti IPO-nya.

Dua Perusahaan Ini Mengalami Peningkatan Laba Bersih dari Tahun ke Tahun

Salah satu indikasi yang admin pakai untuk mengkategorikan suatu perusahaan layak untuk dikoleksi saham IPO nya adalah jika laporan keuangan tahunannya terus mengalami peningkatan yang berarti bahwa perusahaan tersebut mengalami perkembangan yang positif dengan pelanggan dari jasa usahanya yang terus mengalami peningkatan jumlah.

Update:

Admin tidak jadi ikut IPO saham CRSN karena perusahaannya masih terindikasi masih tersangkut "masalah" di komisi 7 DPR mengenai dugaan hasil kerja yang mencurigakan.

Kalian bisa cek sendiri beritanya pada link ini:

https://www.dpr.go.id/berita/detail/id/44941/t/KESDM+Harus+Tangguhkan+Sementara+PT+Anindya+Wiraputra+dan+PT+Carsurin+sebagai+Surveyor

Kemungkinan admin akan ikut IPO saham MAHA dan satu lagi usaha minuman kekinian yang menarik untuk diikuti IPO nya yaitu TGUK.

Blogpenesia
Blogpenesia Blog paforit saya Blogpenesia

Posting Komentar untuk "Dua Saham IPO CRSN dan MAHA, Cukup Menarik!"