Ternyata Pak Lho Keng Hong Juga Koleksi Saham Ini

Investor kawakan Drs Lho Keng Hong diketahui merupakan seorang investor kawakan yang sudah malang melintang di dunia investasi saham sejak lama.

Pak Lho, begitu biasa disapa, dikenal sebagai investor kawakan dengan aliran value investing dengan estimasi investasi jangka panjang, bersliweran di jagat maya bagaimana piawainya bapak yang satu ini memilih saham yang cocok untuk di "pelihara".

Jargon "beli mercy dengan harga bajai" merupakan kalimat yang begitu familiar di telinga para pemburu cuan (baca : para investor) sebagai pedoman dalam memilih saham yang punya prospek (bisa multi bagger) di masa depan.

Pak Lhi punya "pedoman" investasi membeli saham "salah harga" (harga murah) padahal memiliki nilai tinggi yang tidak terlihat oleh orang-orang.

Dengan melihat book value sebuah perusahaan lalu membandingkannya dengan harga terkini dari perusahaan tersebut, untuk diketahui bahwa book value bisa diketahui dengan membagi total ekuitas ( modal ) suatu perusahaan dengan total jumlah saham yang beredar.

Nah, untuk mengetahui PBV suatu perusahaan adalah dengan membagi harga terkini dengan book value perusahaan tersebut, sehingga jika pbv suatu saham kecil maka itu menunjukkan bahwa perusahaan tersebut masih undervalue (makin kecil pbv maka makin bagus).

Rata-rata Pak Lho membeli saham yang pbv rendah bahkan ada yang pbv masih 0 koma sekian.

Mulai dari saham GJTL, DILD, CFIN ....semuanya memiliki nilai pbv yang rendah.

Tak Banyak yang Tahu Pak Lho Juga Koleksi ANJT

Salah satu perusahaan yang sudah listing di BEI yang juga sahamnya dikoleksi oleh Lho Keng Hong adalah saham perusahaan kelapa sawit ANJT, saham ini memiliki PBV yang rendah bahkan masih nol koma sekian, srlain itu PER (price to earning ratio) juga masih kecil, hal ini yang mendorong pak lho ikut menjadi investor di ANJT.

Bahkan pak lho merupakan investor ritel no.3 terbesar di ANJT, coba lihat laporan pemegang saham tahunan ANJT di bawah ini:

Blogpenesia
Blogpenesia Blog paforit saya Blogpenesia

Posting Komentar untuk "Ternyata Pak Lho Keng Hong Juga Koleksi Saham Ini"